Tuesday, May 15, 2012

Mohon Pamit


ngambil dari om google

Banyak jadwal yang harus para Hansip ikuti hari ini. Setelah memberikan laporan mingguan di kantor pak Kades jam sembilan pagi, akan ada pertemuan dengan pak Camat di kantor Kecamatan.

Setelah itu para Hansip juga akan memenuhi undangan sebagai pembicara di kantor Kabupaten sehubungan dengan terpilihnya desa Rangkat sebagai desa yang teraman dari gangguan penyakit masyarakat.

Berikutnya masih banyak acara-acara yang harus para Hansip hadiri. Diantaranya seminar tentang per-Siskamling-an, seminar tentang Pengembangan Kepribadian, seminar tentang per-Intelijenan, dan seminar tentang Manajemen Ronda. Malam harinya pun masih ada empat seminar lagi yang harus para Hansip ikuti. Semuanya ditujukan untuk meningkatkan kualitas para Hansip dalam melayani masyarakat desa Rangkat dan sekitarnya.


Mengingat banyaknya jadwal seminar yang harus para Hansip ikuti, kemungkinan pos Hansip hari ini akan kosong. Pertahanan masyarakat untuk sementara dibawah kendali pak Kades sampai para Hansip kembali lagi bertugas malam hari nanti. Dengan ini para Hansip mohon pamit untuk sementara.

Tapi para warga tidak usah khawatir, karena pertahanan masyarakat yang sesungguhnya ada di tangan masyarakat itu sendiri. Semua bahaya akan bisa di cegah dengan cara menjaga pertahanan pribadi masing-masing. Pertahanan andalan kita yang lain pun tidak kalah kuatnya, yaitu pertahanan swadaya dengan cara saling asih, asuh dan saling perduli.

Disamping itu perangkat keamanan pun telah dipastikan berfungsi dengan sempurna. Tujuh kamera CCTV yang beroperasi secara otomatis selalu memonitor keadaan desa. Semuanya akan secara live di pantau para Hansip melalui BlackBerry nya dari tempat seminar. Keren nggak tuh para Hansip? Meskipun sedikit lebay tapi nggak lemot-lemot amat kalau untuk urusan keamanan
.
Titip pesan untuk Mommy, agar uang jatah makan siang para Hansip diganti dengan nasi rantang saja. Kebetulan masih ada lauk masakan ala India dari hajatannya ibu Khussy Alfarisi semalam. Juga masih ada sayur asemnya bantuan dari mas Ade Supriadi. Tapi mohon dengan rantang yang terpisah sesuai dengan namanya masing-masing. Uang jatah makan siang Hansip biar disumbangkan saja untuk para korban bencana Wasior, Merapi ataupun Mentawai. Karena mereka lebih membutuhkan daripada para Hansip.
Buat semalam yang ikut acara bakar-bakaran sandal di Pos Ronda mohon agar bertanggungjawab. Karena pagi ini mbak Dewi Solihat lapor sandal mertuanya hilang sebelah.


Selamat pagi dan selamat beraktifitas warga semuanya. Sukses untuk kita hari ini, semoga Indonesia menjadi lebih baik dan lebih bermartabat.

No comments:

Post a Comment