Thursday, May 17, 2012

[Pray for Edy Priyatna] Semangat Kawan!!

13283778851053533098

Pak RW…. Demikian aku biasa akrab menyapanya. Beliau memang berperan sebagai pak RW di Desa Rangkat. Nama lengkapnya adalah Edy Priyatna. Peran yang memang sangat cocok dengan kepribadiannya. Selalu mengayomi, menyapa, dan mengajak warganya untuk terus saling bertegur sapa.

“Semangat malam..…”

“Semangat pagi…..”

“Salam manstap selalu…..” adalah beberapa sapaan akrab yang selalu beliau ucapkan.


******

Mengenal beliau seakan menemukan sosok seorang Kakak, Abang, bahkan Babeh. Pertemuan dengan beliau di dunia nyata terjadi tahun lalu. Tepatnya saat Kopdar Akbar Desa Rangkat di Yogya, Juli 2011. Setelah sebelumnya hanya berinteraksi lewat dunia maya. Banyak pelajaran hidup yang beliau sampaikan. Banyak nasihat-nasihat yang beliau wejangkan.

Kabar duka tentang jatuh sakitnya beliau yang Jingga sampaikan kemarin sempat membuatku terhenyak. Jika jarak bukanlah halangan, ingin rasanya aku menjenguknya saat itu juga. Untuk sekedar memberikan dukungan bagi kesembuhannya. Tapi apa daya, ribuan mil jarak yang membentang tak dapat mewujudkan keinginanku untuk memegang pundaknya secara langsung, untuk membantunya kembali bangkit dari sakitnya.

Lewat untaian tulisan, kupanjatkan doa untuk kesembuhanmu, pak Edy. Doa kami semua untukmu.

No comments:

Post a Comment