Thursday, May 17, 2012

[FF100K] Fahmi Kecil dan Ganco Pengais Rejeki

Entah sudah berapa kilometer kaki telanjang Fahmi melangkah. Berjalan pelan, sesekali setengah berlari. Susul menyusul dengan langkah kaki sang Bapak. Butiran keringatnya mengumpul di ujung dagu.

Terik matahari tidak sedikitpun menyurutkan semangat bocah tujuh tahun itu. Meski otak kecilnya masih begitu sulit untuk mengingat jalan-jalan yang mereka lewati.

“Sudah capek, nak…? Istirahat dulu, yuk…” ajak sang Bapak.


“Tanggung, Pak. Baru dapat sedikit….” sahut Fahmi.

“Yo, wis… Kalau capek bilang yo, nak…”

Keduanya terus melangkah, dengan ganco pengait dan karung kumal di pundak masing-masing. Tak satupun tong sampah di perumahan itu mereka lewatkan, berharap ada gundukan rejeki yang bisa dikais disitu.

___________________


* Beberapa FF 100 kata lainnya: Tamu Terakhir Natasha, Empat Kata Saja, Gerombolan Politikus, Kesaksian Angie, Meminang Natasha, Burung Goreng Spesial untuk Ajeng, Bagi-bagi Kue, Atraksi Barongsai, Kandas di Truk Tramtib, Andai Aku Sekuat Limbad, Lumpia Basah.



13356518631645620526

DESA RANGKAT adalah suatu komunitas yang terbentuk berdasarkan kesamaan minat dalam tulis menulis fiksi. Jika berkenan silahkan berkunjung, berkenalan, dan bermain fiksi bersama kami.
* image logo from dokumen DESA RANGKAT

No comments:

Post a Comment