Thursday, May 17, 2012

[FF] Jepun untuk Sekar


Sebagai jawaban atas postingan ECR serial Jepun-nya Sekar.


13334334762016879699


“Ini bonsai Jepun. Kalian lihat sendiri, keenam bonsai ini belum ada yang berbunga. Silahkan pilih satu, lalu Aku ingin kalian merawatnya di rumah. Jika sudah berbunga, walaupun hanya satu, bawa lagi bonsai itu kemari dan perlihatkan padaku. Siapapun yang datang padaku lebih dulu dengan bonsai yang sudah berbunga, maka Dia yang berhak menjaga Jepun-ku di kemudian hari,” ucapan Sekar kemarin sore masih terngiang di telinga Hans.

“Aku benar-benar berharap soal kejujuran di sini. Kalian paham kan, kalian tidak bisa menentang kehendak Tuhan. Tantangan terakhir ini murni bergantung pada keberuntungan….”
Ini berarti persaingannya dengan Chevil untuk menjaga kuntum bunga Jepun belum berakhir. Satu tekad Hans, yaitu jangan sampai Chevil yang memenangkan permainan Jepun-nya Sekar kali ini.
**********
“Bagaimana? Bisa mengusahakan?” tanya Hans sambil memperhatikan Om Garong yang sedang memotret tanaman bonsai bunga Jepunnya.
“Aa` Kades tenang saja. Pasti bisa, kok..!!” sahut Om Garong yakin.
“Kapan bisa siap?”
“Minggu depan sudah siap”.
Hans diam sejenak, pikirannya menerawang seolah berhitung dengan waktu.
“Oke…. Aku setuju. Ingat, Aku nggak mau keduluan sama mas Chevil. Dan jangan sampai Sekar tahu…!!” ancam Hans  sambil menyerahkan amplop berisi tiket penerbangan; Rangkat – Denpasar pulang pergi.
**********
“Bagaimana Om Garong? Mirip kan?” tanya Ranti tidak sabaran.
“Agak beda, sih. Tapi Aa` Kades nggak bakalan tahu deh, kayaknya…” sahut Om Garong sambil mencocokkan photo dengan bonsai bunga Jepun di hadapannya.
“Beda sedikit sih, nggak apa-apa. Kalau cuma bonsai bunga Jepun kayak gitu sih, ngapain juga harus ke Bali? Di kios bunga-ku ada banyak kok,” potong Ranti sambil memasukkan tiket penerbangan ke Denpasar ke dalam sakunya.
“Ya udah, sini bayarin tiketnya setengah aja,” Om Garong menyodorkan tangannya.


 **********


13334338411906125495
 

* Saat ini komunitas DESA RANGKAT sedang mengupayakan proyek taman baca “Pojok Baca Rangkat”. Bagi sahabat yang mau berpartisipasi menyumbangkan buku-buku bacaan, silahkan berkunjung pada link berikut: [Pojok Baca Rangkat] From Rangkat with Love
* Image Jepun dari sini.

No comments:

Post a Comment