Thursday, May 17, 2012

Gaung Cinta di Arena Pilkades Lewat FF

1321054884578912541 

“Ramalan saya tidak pernah salah… Kembang akan menjadi milik Hans” kata Ki Ade meyakinkan Rizal.

Rizal terdiam, pikirannya nelangsa, jiwanya remuk redam. Hatinya tetap tidak rela jika Kembang menjadi milik Hans.
“Ada satu cara supaya Kembang tidak berjodoh dengan Hans,” bisik Ki Ade. Rizal berpikir sejenak, sebelum akhirnya menyetujui rencana Ki Ade.


***

Pada hari pelantikan Kades yang baru, Ki Ade nampak gagah duduk di sebelah Kembang. Sebentar lagi dia akan menjabat sebagai Kades Rangkat. Dari hasil penghitungan suara, Ki Ade mengungguli calon lainnya setelah suaranya digabungkan dengan suara untuk Rizal.
Apa boleh buat, daripada Kembang berjodoh dengan Hans, Rizal menggumam.
____________


Untuk Dia [FF Rangkat 100K]

Hans melangkah maju ke meja panitia, ketika namanya dipanggil melalui pengeras suara. Kini tiba gilirannya untuk memberikan suaranya. Diambilnya satu lipatan kertas suara dari meja panitia.
Hans tidak masuk ke dalam bilik suara, tetapi malah berjalan ke tengah-tengah kerumunan massa. Lipatan kertas dibukanya, lalu dengan gagahnya dia mencoblos calon pilihan dengan pentungan ajaibnya. Tepat di dalam kotak nomor empat, Ki Ade Supriyadi.
“Semua suaraku untuknya, pria idolaku si Peramal cinta dari Rangkat. Dedikasinya pada desa kita tak pernah diragukan. Semangatnya untuk mengajak terus berkarya tak pernah surut. Ide-idenya selalu segar dalam banyolan khas Obama-nya….” teriak Hans bersemangat sambil mengacungkan pentungannya.
____________



Permintaan Hans [Bukan FF Rangkat 100K]

Yang ini bukan FF Rangkat 100K. Tapi ini adalah dukungan suara sekaligus permintaan Hans. Agar Ki Ade Bodo mau jadi Kades Rangkat. Mau yah, Ki….. Mau yah, Ki….. Nggak apa-apa deh Kembang yang jadi bu Kadesnya. Hans jadi Hansip saja bareng Dorma… Ehm….


No comments:

Post a Comment