Tuesday, June 5, 2012

[PM-FF] Kandas Cinta Gara-gara Dukung Sriwijaya



Pongky urung mengetuk pintu kantor balai Desa Rangkat. Ketika dua pemuda gondrong berkostum biru bertuliskan “Bobotoh PERSIB” menghampirinya.
Jang…., manéh pendukung PERSIJA, kan…??!!”
Seketika Pongky teringat kerusuhan dua kelompok supporter ini minggu lalu.
“Saya…. pendukung SRIWIJAYA…” Ponky berkilah, tak mau mati konyol.
Ulah sieun, PERSIB cinta damai. Maneh anak PERSIJA, kan…?” si gondrong menunjuk tulisan tato “The Jack” di lengan Pongky.
“Pokoknya anda sopan, aing segan. Anda nekat, aing sikattt…!!” timpal si gondrong lainnya.
Mereka bersalaman.

“Ngakunya pendukung PSMS Medan…. Ternyata berselingkuh dengan SRIWIJAYA. Kita putussss….!!” Ponky pingsan ketika tiba-tiba Dorma, gadis Batak bermarga Situmorang itu muncul dan menjatuhkan vonis.
___________________
* Bobotoh; Pendukung (bahasa Sunda)
* Jang / Ujang; Panggilan kepada anak laki-laki (bahasa Sunda)
* Maneh; Kamu (bahasa Sunda)
Ulah sieun; Jangan takut (bahasa Sunda)
* Aing; Saya (bahasa Sunda)
* Persib Bandung, Persija Jakarta, Sriwijaya FC Palembang, dan PSMS Medan adalah tim sepakbola yang berasal dari beberapa kota di Indonesia.
__________________
* Flash Fiction 100 kata di atas adalah dalam rangka event “Pekan Me-Rangkat Flash Fiction 100 kata [PM-FF]”. Pemeran yang namanya dipakai untuk postingan di atas, adalah semata-mata untuk kepentingan fiksi. Untuk melihat karya-karya peserta lainnya, silahkan klik link tulisan ini:


** Teriring ucapan keprihatinan atas segala macam bentuk kekerasan yang mewarnai dunia sepakbola Indonesia belakangan ini.
Salam satu jiwa untuk kemajuan dan kejayaan sepakbola Indonesia. Kita memang berbeda dengan jersey dan bendera klub yang kita dukung. Ini Sriwijaya-ku, Itu Persipura-mu, dan itu Persebaya-nya, tapi tentunya kita setuju bahwa kita tetaplah satu, Indonesia. Kobarkan saja semangat untuk kejayaan sepakbola Indonesia. Bukan semangat atau ego untuk saling mematikan apalagi saling membinasakan.



Desa Rangkat adalah komunitas yang terbentuk berdasarkan kesamaan minat dalam dunia tulis menulis fiksi. Jika berkenan silahkan berkunjung, berkenalan, dan bermain peran dan fiksi bersama kami di Desa Rangkat.

No comments:

Post a Comment